Archive for the ‘Urban Life’ category

Akhirnya Punya iPad2

January 5, 2012
Review iPad2

Akhirnya iPad2 di tanganku

Saya sebenarnya bukan seorang gadget mania. Lalu, mengapa saya akhirnya takluk dari godaan iPad2 yang sensasional ini?
Begini ceritanya….. (more…)

Mandi di Kali

October 7, 2009

duh aduh Siti Aisyah

mandi di kali bajunya basah

tidak sembahyang tidak puasa

di dalam kubur mendapat siksa

(sebuah lagu kasidahan, judulnya lupa)

Bagi anak-anak yang tinggal di Jakarta saat ini (tahun 2009), mandi di kali barangkali tidak pernah terpikirkan dalam benak mereka. Ya iyalah. Udah airnya kotor, banyak sampah, terkena polusi pula.

Meskipun demikian, jika kita sedikit rajin mengintip di sepanjang aliran kali Ciliwung, maupun di bawah simpang susun selepas tol bandara, kita dapat menemui masyarakat yang masih memanfaatkan kali untuk mandi, mencuci, bahkan sikat gigi. Kemiskinan membuat mereka terpaksa melakukannya dan lama-lama jadi terbiasa meskipun sebenarnya mereka tidak suka. (more…)

Kecanduan Facebook

November 26, 2008

Akhir-akhir ini, pesona facebook memang semakin meninabobokkan saya sehingga mata saya betah manteng di depan komputer berlama-lama hanya untuk menambah teman atau meng-approve teman baru. Akibatnya, mainan lama saya, blog, sering terabaikan. Bahkan di saat bekerjapun, saya sering curi-curi membuka facebook dan melihat “Ada notification baru nggak ya? Ada status baru nggak ya? Ada notes baru nggak ya?” Cari teman-teman lama ah…

Demikianlah, facebook sebagai social utility telah mencuri hari-hari saya. Hingga, saat tiba di rumah pun, sambil nonton tv atau berbaring di tempat tidur, saya sempatkan membuka sedikit facebook via handphone jadul saya yang untungnya sudah dilengkapi dengan GPRS. Jadi, alih-alih membaca buku, sebelum tidur saya malah berasyik-masyuk dengan facebook.  Kebayangkan , saya  aja yang pake HP jadul seperti itu, gimana pula bagi mereka yang pake blackberry. Wah,  nggak bisa tidur tuh…. (more…)

Selamat Idul Fitri

September 30, 2008

Melalui blog ini saya mengucapkan:

Selamat Idul Fitri 1429 H

Minal Aidin Walfaizin

(Semoga kembali menjadi fitri dan menjadi orang yang menang atas hawa nafsu).

Mohon Maaf Lahir dan Batin

jika ada tulisan dalam blog ini yang menyinggung atau tidak berkenan menurut pembaca.

 

Salam hangat dari Cianjur (di rumah mertua)

 

Hery Azwan

Tour de Mosque

September 6, 2008

Waktu mahasiswa dulu, buka puasa di mesjid merupakan sebuah alternatif yang patut dipertimbangkan. Sebagai mahasiswa yang bujetnya terbatas, makan gratis merupakan pilihan yang sangat cerdas. Mesjid yang sering kami incar adalah mesjid Fathullah, mesjid kampus yang juga dekat rumah Bos Nh, karena di sana disediakan nasi bungkus. Sambil menunggu berbuka, kami bisa berdiskusi dengan teman kuliah di mesjid ini. (more…)

Hati-Hati di Rest Area Km 19!

July 21, 2008

Rest Area km 19 jalan tol Jakarta-Cikampek merupakan tempat yang paling ramai disinggahi di antara tempat lain. Posisinya yang belum jauh dari Jakarta membuatnya menjadi tempat favorit, baik untuk sekedar mengisi BBM maupun untuk mengisi perut. Hampir semua restoran yang akrab di telinga kita ada di sini, mulai dari rumah makan padang Sederhana sampai warung kopi Starbuck. (more…)

Mati Lampu

July 11, 2008

Mulai hari ini, 11 Juli 2008 sampai tanggal 25 Juli, PLN akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir di Jabodetabek. Kalau di luar Jawa sih sudah berlangsung sejak lama.

Yang punya usaha, apalagi pabrik, pasti pusing. Akhirnya, pedagang genset pun ketiban pulung. Yang rawan, saat mati lampu begini, masyarakat biasanya banyak menggunakan lilin. Sudah sering terjadi, rumah terbakar gara-gara lilin.

Saya punya kenangan sendiri tentang lilin ini. Begini ceritanya…. (more…)


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers