Rainbow Cake

Rainbow Cake Medan

Rainbow Cake ala Nawha Cookies

Kali pertama saya mengetahui adanya kue yang bernama Rainbow Cake ini dari bos saya yang anaknya akan berulang tahun. Saat itu, beliau meminta sekretarisnya untuk memesan kue ini. Menurut keterangan beliau, kue ini lagi happening di Jakarta. O ya? Kok saya nggak tahu. Wah, ternyata saya memang kurang gaul nih…

Benar saja, sang sekretaris harus memesan jauh-jauh hari jika tidak mau kehabisan. Minimal seminggu sebelumnya kue sudah dipesan.

Penasaran saya browsing seperti apakah bentuknya kue ini dan di manakah saya bisa memperolehnya. Dari hasil googling, konon kue ini mulai terkenal sejak ada di acara Martha Stewart. Resepnya dibuat oleh seorang mahasiswi.

Lewat googling juga akhirnya ketemu kalau di Bandung kue ini dijual di Disini Bakery jalan Cikawao dan Sugarush Bakery jalan Braga. Kue ini sebenarnya sudah sejak tahun lalu dijual, tetapi baru di awal tahun ini booming seiring dengan maraknya social media. Konon, para ABG yang membeli kue ini berfoto di depan kue dan langsung menguploadnya ke social media. Inilah yang menjadi referensi bagi ABG lain untuk membelinya. Siapa yang sudah membeli kue ini dianggap sudah keren.

Secara kebetulan, beberapa hari kemudian, ada seorang teman di Twitter yang ngetwit,”Di mana penjual Rainbow Cake di Medan ya?” Wah, peluang bisnis nih, dalam hati saya, meskipun saya bukanlah seorang pembuat kue. Tapi saya ingat kalau adik saya seorang pembuat cookies musiman.

Tak berapa lama saya BBM-an dengan adik saya menanyakan tentang adanya kue ini di Medan. Adik saya menjawab kalau dia juga belum tahu. Tampaknya warga Medan belum aware dengan kue ini. Saya menyarankan adik saya untuk mencicipi kue ini di Bandung sebagai perbandingan. Akhirnya dia berhasil mencicipi kue ini di Sugarush Jalan Braga.

Beberapa hari kemudian, adik saya memberitahu kalau pada hari Kamis dia akan mengikuti kursus membuat Rainbow Cake bersama Nyonya Liem, seorang pakar kue yang sangat dihormati di Bandung. Biaya kursusnya juga lagi diskon karena disponsori oleh salah satu produk bahan baku kue. Saya menyemangatinya agar serius dengan kursus ini sehingga nantinya bisa menjual kue ini di Medan.

Beberapa hari kemudian saya bertugas di Bandung. Sepulang tugas hari Kamis di Bandung, saya hunting ke Disini Bakery Cikawao yang dekat dengan kantor. Harga sepotong Rp24.000. Pelang-pelan koki memotong kue dari Loyang. Potongan kue cukup besar sehingga bisa dimakan untuk beberapa orang. Kue lain yang menggoda sebenarnya masih ada sih seperti cup cake red velvet.

Saya membawa kue ke rumah untuk dimakan bersama. Ponakan saya yang mencicipi di rumah mengatakan rasanya giung atau terlalu manis.

Rainbow Cake Indonesia

Sasha, Ina, dan Miki di depan Rainbow Cake

Pada tanggal 22 Mei 2012 bertepatan dengan ulang tahun adik saya ini, dia membuat kue seperti gambar di atas. Langsung dia pasang kue tersebut menjadi profile picture BB. Saya juga tertarik dengan tampilannya. Ternyata banyak yang tertarik. Sampel yang diberikan kepada teman ponakan saya yang kelas 1 SD juga dikomentari secara positif. “Kuenya enak lho, aunty”, kata Faiz.

Istri saya yang ikut mencicipi kue ini juga mengatakan kue buatan adik saya lebih enak daripada buatan Disini Bakery yang saya beli.

Pesanan pun mulai masuk. Untuk bulan Juni sudah masuk beberapa dari Medan. Sebelum tanggal 30 Mei, beberapa pesanan untuk daerah Bandung bisa dilayani. Bahkan sudah ada yang pesan dari Bekasi.

Saya juga memasangnya di Facebook dan Twitter. Seorang teman baik yang saya mention, tertarik untuk memesan. Mudah2an ini menjadi jalan bagi adik saya untuk meraih sukses. Di mana ada kemauan di situ ada jalan. Kesuksesan adalah pertemuan antara persiapan dan kesempatan. Nah, adik saya telah siap dengan keahlian membuat kue. Sementara itu, kesempatan juga pas karena Life Cycle-nya masih introduction. Jadi masih panjang fase untuk terus bertumbuh. Semoga

Nah, lewat blog ini, jika ada yang berminat untuk membeli kue ini, dapat memesan ke:

PIN BB: 27782D52 atas nama Ina Wharni.

Phone: 085297850081

Pengiriman hanya untuk kota Bandung dan sekitarnya.

Kue ini cocok untuk ulang tahun dan acara keluarga lainnya. Warna-warni pelanginya membangkitkan keceriaan para undangan. Selamat menikmati….
Update: mulai tanggal 15 Oktober 2012 dst Rainbow Cakes dapat dipesan di Bandung karena adik saya telah hijrah ke kota kembang ini.

Selain Rainbow Cake, tersedia juga Pavlova Cake dan Chocky Bar (Rp35.000 untuk ukuran 10×30 cm)

20121021-102303.jpg

20130131-185533.jpg

About these ads
Explore posts in the same categories: Culinary

Tags: , , , , , , , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

16 Comments on “Rainbow Cake”

  1. Imelda Says:

    Iya bang, aku tahu kue ini baru sebulanan karena ada teman upload di FB. Cuma kok aku takut makannya :D bahan pewarna dan manisnya itu loh. Tapiiiii kalau mudik kudu coba! **sambil menghitung hari**

    • Hery Azwan Says:

      Wah, ternyata aku nggak ketinggalan terlalu jauh ya…. Manisnya bisa dikurangi kok. Kalau pewarnanya memang harus menggunakan yang aman dan memang untuk makanan. Jangan yang untuk tekstil ya….He he….

  2. Nh Her Says:

    Kue ini memang happening …
    kalau saya rasakan … ini kuenya creamy dan manis banget … jadi (menurut saya) agak enek …

    Ada satu lagi yang happening Bang …
    Cake in The Jar …
    Kue dalam botol selai … coba deh brosing
    hehehhe

    salam saya

    • Hery Azwan Says:

      meluncur ke Cake in the Jar, Bos

      • Nh Her Says:

        Sip Bang …
        bisa diinfokan juga ke Adiknya bang …
        Bisa untuk diversifikasi produk …
        tampilannya juga saya rasa menarik …

        (jujur saya belum pernah merasakan Cake in the jar ini …)

        Salam saya Bang
        Sukses untuk usaha Adiknya Bang Hery


  3. ngeliat penampakannya colorful sekali yah *iyalah namanya juga rainbow cake ya hehehe*
    tapi saya kok udah jiper sama warna2 cantik itu ya Da
    tadi juga baca kue ini di blog orang lain
    kayaknya wajib coba deh, tapi mesti jangan yang terlalu manis.
    ato tar pas ke medan mesen sm adiknya aja ya hehehe

  4. Ceritaeka Says:

    Rainbow cake emang lagi happening uda :)
    Tapi di lidahku yang ndeso ini, kue yang tak tergantikan itu onde-onde hehe

    Rainbow enak, onde2 juga enak.

  5. vizon Says:

    Haha… aku juga baru tahu tentang kue ini dua bulan yang lalu. Ketika itu adik iparku memberitahukan di grup bbm keluarga kalau dia berhasil membuat rainbow cake. Aku pun jadi penasaran, seberapa hebatnya sih kue tersebut?

    Jadilah aku googling juga dan ternyata memang lagi happening, hehe..

    Nah, ternyata adik iparku pun melakukan hal yang sama dengan adikmu, bro.. Dia sekarang juga jualan rainbow cake di kota Payakumbuh.. Katanya sih sudah lumayan juga orderan yang masuk, hehe..

    Sukses buat kita semua ya bro.. :)

  6. ama Says:

    kalo aq pesan u/ lebaran bisa ga bang.. lebaran hari ke-2 insyaallah kita mau ke medan, aq ambil dmna cake nya? atau bisa di antar ga… :)

  7. nanaharmanto Says:

    warna-warninya memang cantik, tapi kok sepertinya terlalu manis ya Bang..

    • ina Says:

      rasanya ga terlalu manis kok mbak nana, trus krimnya jg pake creamcheese jadi bisa ngimbangi rasa manis dari cakenya

  8. muti Says:

    pacar saya yg bikin,,, semoga k depannya kami bisa usaha mandiri

  9. vera Says:

    mau tanya kalo yg 250rb ukuran brp y?kalo mau psn ukuran sdg tp ada motif shaun the sheep,bsa?hargany brp?soalny anakku ulth tgl.16 bln ini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers

%d bloggers like this: