Duo Maia Vs Mulan Jameela: “Perang Bintang” Yang Mengasyikkan

Menarik juga melihat “perang bintang” Duo Maia vs Mulan Jameela. Perang ini tampaknya produk derivatif persoalan internal Maia-Dhani. Malam Minggu 12/1/2008 SCTV menampilkan Mulan Jameela. Sementara di jam yang sama RCTI menampilkan Hit Reborn.

Pertempuran dua artis ini secara tidak langsung juga perang stasiun tv. Bahkan Silet, acara infotainment yang tayang di RCTI di-blocking untuk memberitakan peluncuran Duo Maia.

Di pihak lain, SCTV seperti menjadi official station peluncuran Mulan Jameela. Tampaknya sudah ada kontrak panjang untuk tour Mulan Jameela bersama SCTV di berbagai kota. Kedua stasiun tv tersebut rupanya telah mempraktikkan head to head war.

Dari sisi musikal, lagu yang diusung Mulan, “Makhluk Tuhan yang Paling Seksi” memiliki keunikan tersendiri atau dalam marketing disebut diferensiasi. Pada lagu MTYPS Dhani bahkan dengan berani memasukkan suara (seperti) orang mengaji. Untungnya, sebelum diprotes, Dhani lebih dulu menjelaskan bahwa bacaan itu bukanlah bersumber dari Al Quran, melainkan sekedar lagu berbahasa Arab.

Gaya Mulan dalam lagu ini juga terlihat berbeda dengan gayanya saat masih di Ratu. Di sini Mulan didandani dengan konstum ala India. Eksperimen tema India ini mengingatkan apa yang pernah dilakukan oleh Ahmad Albar tahun 80-an dengan lagu Zakia dan berhasil menuai sukses.

Namun sayang, pada setiap show, Mulan dan band pengiring tidak berani tampil live. Akibatnya kenikmatan penonton berkurang dan merasa dibohongi. Musik yang banyak tambahan remix-nya barangkali saja menyulitkan pemain band jika harus tampil total live.

Apalagi sebelum akhir lagu, dengan bantuan teknologi mixing, ada suara Mulan yang berlenggok seperti Cher dalam lagu Believe. Tehnik ini mustahil bisa dilakukan Mulan secara live.

Belum lagi ditambah penyanyi Arab di awal lagu. Masa harus ditenteng keliling Indonesia. Mahal amat… Barangkali begitulah dasar pemikiran Dhani tidak menampilkan Mulan secara live.

Dari judulnya yang unik, Dhani memang layak diacungi jempol. Kalau nggak dibilang genius, ya “gila”. Sangat transparan, judul lagu ini ingin mengatakan Mulan sebagai makhluk Tuhan yang paling seksi. Kurang jelas apakah ini bertujuan “mengompori” Maia.

Pemilihan “Jameela” yang artinya ‘cantik’ sebagai nama belakang Mulan juga sangat jitu. Terbukti penonton langsung akrab dengan nama ini. Sekali lagi Dhani memang ahli branding nomor wahid.

Sementara itu, lagu Duo Maia kelihatan sangat easy listening, terutama lagu Ingat Kamu. Lirik yang mengingatkan kita pada lagu Dina Mariana tahun 80-an ini sangat ringan. Di radio-radio sudah sering di-request.

Bahkan menurut pemberitaan, bajakannya sudah beredar. Sehari bisa laku 15 keping per lapak. Padahal album aslinya belum keluar. Dari sini dapat diprediksi kalau album ini akan meledak.

Sosok Meychan yang menurut Dhani tidak secantik Mulan juga menimbulkan penasaran masyarakat. Pada acara Hit Reborn kelihatan Meychan agak sedikit grogi. Kualitas vokalnya cukup lumayan, bahkan bisa sedikit nge-rock. Dia juga bisa bermain gitar, sesuatu yang tidak bisa dilakukan penyanyi Ratu sebelumnya.

Dalam album ini, lagu yang baru cuma dua, satunya lagi berjudul Emang Gue Pikirin. Kelihatan Maia sangat tergesa-gesa menyelesaikannya. Mungkin menurutnya, yang penting launching dulu. Toh tidak semua lagu di sebuah album harus baru. Banyak lagu lama yang bisa didaur ulang dengan aransemen baru dan masih enak didengar.

Tampaknya lagu EGP ini curhat Maia sehubungan dengan masalah yang dihadapinya akhir-akhir ini. Tidak seperti TTM yang menjadi trend setter, istilah EGP menurut saya tidak bakal mewabah karena jauh sebelum ini istilah EGP memang pernah top. Jadi masa keemasannya sudah lewat. Lagu ini sekedar menggarisbawahi saja jargon yang sudah pernah ada.

Demikianlah, kesuksesan sebuah album tidak semata-mata ditentukan oleh content tetapi juga context. Tanpa didukung strategi marketing yang tepat sebuah album tidak dapat berbicara banyak. Album yang sukses harus melibatkan branding, riset pasar, promosi dan kemasan yang pas.

Akhirnya, saya lebih cenderung melihat pertempuran ini akan dimenangkan oleh Duo Maia. Mengapa? Lagunya gampang banget diikutin. Selera mayoritas rakyat kita kan seperti itu. Bayangkan, Kangen Band aja yang menurut saya tidak memenuhi kaidah musikal, banyak yang suka.

Selain itu, dukungan RCTI tampaknya juga sangat menentukan. Belum lagi hari Sabtu kemarin semua koran nasional memberitakan launching grup baru ini.

Weleh-weleh, kurang kerjaan banget sih gue. Masalah ginian aja yang gak penting banget dikomentari. Dasar… (Hery Azwan, Jakarta, 13/1/2008)

About these ads
Explore posts in the same categories: Entertainment

Tags: , , , , , , , , ,

Both comments and pings are currently closed.

105 Comments on “Duo Maia Vs Mulan Jameela: “Perang Bintang” Yang Mengasyikkan”


  1. Duo maia donk habis kalo liat mulan sudah tidak simpatik lg mau lagunya kaya gimana kek.. negatif aja bawaanyya kalo liat mulan.. sebagus apapun lagunya still not good to me

  2. terbukti Says:

    Meychan yang dari segi fisik kurang bisa dijadikan bintang yang melejit oleh maia, well done maia.. u go girl.. hebat euy seorang maia bisa begitu, seorang wanita

  3. dwinop Says:

    aduwhhhhhhhhhhh mulan ngapain c kluar dr ratu????
    emang c wajah lo lebih oke dibanding mey chan..tapi soal kualitas suara masi bagusan mey chan tuchh

  4. dee Says:

    Mulan n’ Maia ??…… mmmh… of course Mulan Jameela doonk…
    Ga bisa dibohongin lahh.. dari segi suara, performance, aksi panggung, kecantikan de el el.. Jelass Mrs. Jameela jauh lebih unggul dari Maia (diluar kasus yg ada loh yaa).. Intinya sih Mulan lebih nge-jual dari Maia..
    Kl menurut gw sih, lagu Mulan “MTYPS” tu cocok bgt buat dia.. lyrick nya oke, musik nya oke, judulnya doank aja udah oke!! No wonder, Mulan Jameela wiil be d winner…. Cayooo Mulan.. u go girl….

  5. EKA Says:

    Sebenarnya ini perang kualitas musik antara maia dan dhani ..bukan Maia dan mulan..
    Maia dibandingkan sama mulan ya ngak saingan lah..mulan ngak bisa maen/cipta/arrange/apapun yang berhubungan dengan musik,..nyanyi doang..jadi sorry guys, ngak bisa boong, maia tetap pemenang nya..

  6. sandra Says:

    GUA SIH SEBENARNYA SUKA KEDUA2NYA ( YA MAIA,YA MULAN), TAPI EMANG NGAK BISA TUTUP MATA,MAIA ITU WANITA YANG MANDIRI DAN TIDAK TERGANTUNG SAMA ORANG ( DHANI ), DIA WANITA TEGAR,GENIUS DALAM BERMUSIK DAN SANGAT CANTIK.SORRY MULAN, TERNYATA KAMU BUKAN LEVEL MAIA..

  7. Raymond - Singapore Says:

    Good Job Maia..Rock the world..Leave all the hurt things behind..

  8. yudi Says:

    Gila aja, ponakan gue yang SD udah nyanyi “ingat kamu ” , Dari pagi sampai malam..Radio dikota gue sering muterin sih..
    MAIA…Kamu itu racun banget..Keren
    Mulan?..No Comment..Ngak suka sih

  9. linda Says:

    Go maia, lo Emang Cantik, dan bisa membuat orang jadi Kagum. Tunukin ke semua orang kalo kamu lebih bisa dari cewek kayak Mulan Kesemek

  10. bimby Says:

    Mulan cocok bngt sm album brnya secara tuch album cerminan dia bngt.100% mirip jablay arab.

  11. ika Says:

    maaf2 aja ya bwt mulan…kmu tuh sungguh ga ada apa2nya dibandingin maia.dgn suara sejelek itu kmu berani mengobarkan
    bendera perang tuk bunda maia,jujur aja tanpa dani kmu tuh bknlah siapa2,dan hrs ingat klo sampe detik ini dani msh sah suami maia…so kmu hrs tetap thank you yg besar bgt to bunda al.el dan dul ini….oce!!!!!

  12. deathly hallows Says:

    Mulan sama Maia? Ya jelas Maia yang lebih Ok lah!!!itu sama aja bandingin barang mewah dengan tong sampah.si mulan yang cuma bisa nyanyi dengan suara yang oleh dhani dibilang sexy, kalah jauuuuh dengan maia yang bisa apa saja.

  13. Gue gi tu lho Says:

    Kalau soal perbandingan , mana bisa maia di bandingkan ma Mulan , yang bisa ngangkangi laki orang , Dasar tuh JANDA GATEL TUKANG REBUT LAKI ORANG , ngaku SEXI lagi , itu mah ga sexi tapi dah peot … ha ha ha!!!
    HIDUP MAIA , Sukses ya … !


  14. Saya juga lebih suka lagu2nya MAIA-nya Maia, lebih gampang diingat.

    Di lain sisi, lagunya Mulan lebih kompleks dan lebih segar dari sisi musikal, tapi kok terasa kurang catchy begitu ya *pendapat awam*

  15. Tika Says:

    Go mulan go mulan go mulan. . .
    Hdp mulan. . .
    Bwt lw2 yg ngeHina mulan hadapi 9w. . .
    Tnang mulan jameela 9w slalu ad d piHak lw. . .
    Go mulan. . .

  16. Niken Says:

    Ya ampuyun mulan iTu sexy bgt.Lebh sexy dr gw.Idup mulan.Gw suka dgn gaya mulan.Mulan is the best.

  17. noer abs/hongkong Says:

    yaaa….bagusan punya maia…karena karya sendiri…sedangkan mulan dikatakan bagus tp bukan karyanya sendiri….jd lebih hebatan maia,mulan hebat,cantik,seksi atau dapat sebutan apapun adalah buah simala kama…ngetopppprok dgn suami orang…dan menghalalkan segala cara….ingat sebaik apapun yg namanya orang ketiga dalam rumah tangga orang tetaplah SETAN….makanya buktikan kalau tdk adaapa2 dgn dhani…///?bisa tidaaaaaak??

  18. ananda Says:

    cantikkk mah relatif tapi kalau cantik luarnya aja mah cantik2 buah ketela busuk didalamnya sama aja bohooong….sukses dan berlimpahanharta tp merusak RumahTangga orang lain mah tidak Hebaaaat tapi toloool karena sm aja sebagai parasit…kel org lain.mulan bs dikatakan hebat kalo tanpa dhani????

  19. ndithh Says:

    Mulan sebenernya cantik, suara bagus,penampilan oke.Tapi kesannya orang gak punya prinsip.Nama diganti ganti mau aja .Keluar dari RATU (MAia),trus gabung dg Dhani.PAdahal keduanya ada masalah.Sepertinya orang tidak punya perasaan,tidak punya hati,rai gedhek (tidak punya malu). Rasanya sebel aja liat kalau ngomong di infotainment ich…sok di kalem-kalemin, kaya gak punya dosa.Orang tidak tau berterima kasih.

  20. adrian Says:

    menurutku,penikmat musik n orang yg mempunyai seni tinggi ga mencampurkan antara musik n kehidupan pribadinya.orang ga suka seorang penyanyi karena kasus dia menurut aku masih kuno banget n kampungan.jangan boongi diri kamu,dalam bernyanyi maia ga ada apa2nya di banding mulan.maia itu ga co2k banget jadi penyanyi.kalau masalah cantik,dua2nya cantik,tapi aku yakin kebanyakan laki2 normal pasti milih mulan,karena mulan itu menarik.bencong aja suka ma mulan.satu lagu,gay aja jadi laki2 normal melihat mulan.sexy banget gitu loh.maia?munafik banget,sok sabar,sok jadi ibu n istri yg baik.lihat mulan,menghidupi anaknya,kelihatan sekali berjuang keras.think smart donk!!!!!!!!!!!!!!!!!!ok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  21. adrian Says:

    orang juga suka lagu maia,karena faktor simpati doank.sebagian orang yg ga suka lagu mulan karena percaya gosip yg ga jelas.tapi aku percaya orang yg cerdas,pasti tau yg bagus,yg benar,n yang indah

  22. rere Says:

    mbak mulan..jangan pande ngelendot aja deh ma mas dhani….makluk Tuhan paling sexy?yang ada mah..paling jahat…kalo liat lagunya ,mulan tuh jauh banget dari maia,yang bisa ngandelin suara doang,tengok dong maia,dah mati2an belajar suara..bagus kok,truz bisa ciptain lagu(tanpa si biadab dhani ntuh),lom launching aja bajaknnya membludak trus dua2 hits nya jd soundtrack film,sedangkan mulan..live show aja ga brani,mkanya kl mo perang bikin lagu yang ga usah susah2 banget..”ingat kamu”walaupun terlalu sederhana,tp enak bnget di dengar
    go maia lue adalah “makhluk Tuhan Paling lENGKAP” di mata ku.salam tuh dari mama ku,katanya “kamu adalah ibu yang hebat “salut buat maia..dan sorry deh buat si jablay arab(mulan)

  23. vio Says:

    mulan CON..cet…

  24. endra Says:

    otakmu sexy..
    itu terbukti……

    aku mau makan ku ingat kamu…

    mulan sama Maia sama sama ok. tapi jelas menjualnya Mulan dong ( tapi khan ada Dhani nya . coba kalau sendiri , pasti dia gak tau apa apa. cb kalo maia. wonder woman bgt. Maia its ok)

  25. iekha Says:

    Maia is the best…!!
    Mulan No Comment…!!

  26. Sofie Says:

    maia sih keren abis.. mulan huu..

  27. yoo dee Says:

    baik lagunya maia “ingat kamu” maupun si mulan “mtps” sih OK klo mnrtQ n Q sk bgt ma keduax
    tp Q sbl bgt ma si mulan jameela tu
    sok cantik n sok seksi
    Q lebih sk ma maia secara dah cntk, pntr bikin lagu, n bisa maen alat musik lagi
    So bwt mulan jameela (jablay merajalela)lo jgn brsaing deh ma maia cz lo tu g da pa2x
    lo kan cm modal tampang ma suara doank
    tanpa bntnx dhani lo tu kecil n g da pa2x
    g bgt deh pkkx
    Q sih cm sk lagu lo doank
    n bwt maia jalan terus n Q ttp ngdukung lo

  28. Semar Mesem Says:

    hehehe kok pada sirik sama Mulan seh? merasa gak sexy yah, atau anda mungkin senasib sama maia?
    gw do’ain dech semoga masalah anda cepat terselesaikan, Amien….

  29. tien Says:

    iya tuh bener banget kata2 lo smua yang dukung maia, mulan tuh emang ga da pa2nya orang dia cm jablay arab doang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  30. amel Says:

    loe2 yang dukung mulan b’arti lo sama aja kaya dy “JABLAY ARAB” !!!!!!!!!!!!!!!!!!

  31. KEVIN Says:

    MULAN…
    ENGKAULAH MAKHLUK TUHAN YG PALING SEXY

    GUE SUKA BANGET MA INI LAGU
    GUE JUGA SUKA BANGET SAMA LO MULAN!!!

  32. marcan Says:

    ju2r aja aku suka ma dua2nya, tapi kl d liat dr kualitas musiknya aku paling suka sama maia, coz dia bisa nyiptain berbagai lagu, bisa main alat musik, style nya top bgt deh….
    kayaknya maia gk pernah kehabisan ide….
    pokoknya succes terus buat maia, aku dukung km ok???

  33. ADe GraPOV Says:

    Alaaaaaaaaaaahhh…….apa bagusnya sih si maia itu..
    tukang caplok rejeki orang…tukang ngebangkang ama suami
    tukang mabok2an….tukang nelantarin anak…hayoooooooo
    kasi tau gw ada gt bagusnya si maia itu!!!

  34. jessica Says:

    kalo menurutku mulan jamuran nyanyi wonder women tuh yg cocok, cocoknya maia. dia kan wonder women banget…dah mandiri dan cantik lagi. lagian lagu wonder women seperti lagunya korea aja. dan costumnya sama juga.cantiknya maia itu natural. klo dipandang tetap sedap klo mulan jamuran cantiknya karna polesan. coba deh klo lagi interview suruh dia gak dandan pasti semua orang pada lari ha ha ha

  35. snowqueen Says:

    Maia jelas2 bukan tandingan Mulan. Mulan tu cuman alatnya Dhani (si pengecut yang cuman bisa ngomong ngawur) yang merasa karirnya tersaingi oleh istrinya sendiri. Perang ini jelas perang antara Maia-Dhani. Mulan gak tau diri, gak bisa bawa diri. Enek g liatnya!

  36. Veli Says:

    Maia donk yang OKE.

    Tanpa Dhani Maia is SOMEBODY
    Tanpa Dhani Mulan is NOBODY

  37. icuk Says:

    hidup maia…….

    Berjuang ya bunda maia..

    mulan, lelaut aje lu…..

    Dah pagar makan tanama….

    Dikasih hati Minta yang lebih….

    Mulan itu klo g da dani g bs apa2…

    Dasar mulan… gak tau trimakasih…

    hihup Maia…

    Go maia…

  38. ummmee Says:

    maia & mulan dua2nya wanita hebat,bisa nyanyi & karirnya sama – sama bagus, bersaing itu perlu tapi yang sehat, pesan buat dhani jadilah contoh bpk yang baik buat al, el & doel.
    life is go on…and good luck for maia, mulan & dhani…

  39. Anet Says:

    Gue suka dua2nYa…

  40. nh18 Says:

    Telat comment ni Bang ..
    Yang jelas betul banget …
    Bahkan sekarang mereka SAMA-SAMA menggunakan “Sandra dewi” untuk bintang video klip lagu jagoan masing-masing

    Masa sih? Aye baru tau nih info.
    Wah ketinggalan kite dari trainer.

  41. Gluk_gluk Says:

    Hmmm, dari segi videoklip, kualitas panggung, musikalitas, lagu (terlepas dari siapa yang menciptakan dan mengaransemen)

    Skor: Mulan 80 , Maia 50 …

    Maaf, lagu ITU KAMU itu gak Easy listening, … menurut aku liriknya STD (datar), aransemen biasa2 aja.

    Mariah Carey juga bisa dipuji padahal gak nyiptain lagu sendiri dan gak aransemen sendiri.

    Banyak artis yang begitu…… Ada contoh bagus, nyiptain dan mengaransemen bahkan sampai tahap menyanyikan, syang contohnya di luar negeri, AVRIL LAVIGNE sama NORAH JONES.

    Dan sebagai artis yang mengaransemen dan mecipta lagu (bahkan menyanyikan lagunya sendiri) MAIA masih jauh ke arah situ. Maia yang realistis donk, kalau cuman bakat jadi produser, komponis, atau arranger jadi itu saja …. Kalau cuman berbakat jadi Backing vocal … yaa jadi backing vocal saja ….. Jangan jadi vokalis …. :( :(

    Easy listening kan emang STD artinya. He he…

  42. hubble Says:

    hahahaha….
    seru…seru banget baca tulisan kalian semua…berasa ikutan panas gue..apalagi kalo managemen nya Maia ama Mulan yang baca ya..? well mungkin udah dna mereka langsung marah, atau mereka cuek ajah..hehehehe
    Maia : agak susah untuk goyang which is dia gak bisa nepatin ama musik pas perform. jadi aneh gitu…
    Mulan : goyangnya pas, tapi sayang sering fals kalo live. gak tau karena kurang latihan apa emang gak control.
    Mey Chan : over acting banget, gue rada gerah ngeliatnya. padahal dulu waktu di Infinity dia gak gitu2 banget. welldone girls, you have to show the best, dan biar yang pintar yang menentukan mana yang bagus dan mana yang cuma kaya petasan…

  43. ENOTZZ Says:

    MAIA versus MULAN?
    gua lebih milih MAIA!!!
    go MAIA!!!
    buat keduanya gua acungin jempol!!!
    hebat dua-duanya!!
    Coba RATU yang digawangin MAIA MULAN ga bubar, Abis dah Industri musik ma mereka bedua!!!
    tp yah takdir berkata lain mau gimana lagi,,
    TAPI BUAT MUSIKALITAS GUA ACUNGIN JEMPOL SAMA MAIA!! Asal lu semua tau aj, mulan itu ibarat kayak produk!! dulu sebelum launc jd personel RATU, suara mulan ga seseksi itu,, biasa banget!! nah, bisa seksi kya gitu gara2 MAIA! karna emang konsep ratu tuh suaranya serak dan seksi.. makanya mulan di create kya gitu,,
    harusnya mulan berterima kasih sama MAIA..
    maaf yah mulan,,
    nah dan sekarang mulan di pegang ahmad dhani,, bodoh aja dia mau,,, padahal kan ini udah strateginya dhani, tadinya kan pengen ngebubarin ratu.. sirik dia!! udh dibuang diambil lagi ma dia.. tai banget lu dhan!!!
    semuanya ini yang salah sebenernya dhani..
    buat mulan : lebih buka mata aja yah!! tanpa dhani juga lu bisa berdiri kok!!
    Temenan lagi dong sama MAIA!!! klo gua ngeliat lu bedua pas di Ratu kya ngeliat 2 BIDADARI cantik! seger pula,,
    MAIA maju terus! gua yakin lu bisa sukses sama MEYCHAN!!
    MULAN juga sukses tapi harus lepas dulu dari dhani tar gua juga suka dah ma lu..
    DHANI AHMAD,, TAI LUH YAH!!! sikap arogan lu bisa jadi buerang lu sendiri!!!!

    HIDUP MAIA ESTIANTY!!!
    AKU INGAT KAMU MAIA!!

  44. DaniEL Says:

    MULAN JAMEELA hanya lah org KAMPOENG yang diangkat MAIA jd uRanK hBat,,,
    tNpa maia,,,
    mNgkiN skRg dY msh jDi pNyanyi MuraHan…
    tP stLh nmA na d naiKKan MAIA,,,
    ]dY jD gG taU dIrI…
    MAIA IS SUPER STAR,,,
    MULAN IS SUPER JABLAY,,,
    MEY CHAN kRen bGdH…

  45. dewi Says:

    wheww!!…
    komen pembaca acara infotainment kalah dech :-D

    ga mo ngomongin sapa yang bakal memenangkan “persaingan”
    tapi yang namanya persaingan, dalam bidang apapun, adalah hal yang wajar…
    persaingan menjadikan hidup lebih hidup
    cuman skrang yang jadi perhatian adalah Maia dan Mulan…

    Kalo soal lagu dan aransemen, saat ini lagi senang dengan Wonder Women yang dinyanyiin Mulan.
    wah, ndak tau juga, gara2 dinyanyikan Mulan ato karena ntu lagu ciptaan Dhani, ato gara2 liriknya gw bangetz? :-D :-P

    iya nih, komen-nya gila2an.
    masing2 pendukung nggak mau kalah.
    sampai2 saya bingung mau memoderasinya.
    akhirnya saya putuskan biarlah sebagaimana adanya.
    mohon maaf kepada maia dan mulan jika ada komen yang menyinggung.
    tak ada maksud membuat postingan ini untuk melecehkan kalian.

    btw, lagu wonder woman memang lagi ngetop banget sekarang ini.
    di mall, toko kaset, dan radio sering baget lagu ini diputar.
    memang hati mulan bukan terbuat dari baja sih…
    bisa aja si dhani buat lagu.
    btw egp kok kurang nendang ya?
    susah mendengar lagu ini diputar di mana2.

  46. yenny_elka Says:

    Untuk lagu, lagu Mulan lebih bagus daripada Maia. Mungkin karna penciptanya lebih berpengalaman. Untuk suara, dua-duanya gak ada yang bagus, tapi Mulan lebih percaya diri nyanyinya dibanding Maia, dan suaranya lebih berkarakter dibanding Maia maupun Mey Chan. Untuk gaya, dua2nya bagus, tergantung selera aja. Mulan gayanya
    lebih classic dibanding Maia yang lebih trendy. Soal mana yang lebih mandiri, juga sama. Maia mandiri karena bisa nyipta musik sendiri, Mulan juga mandiri karena bisa nyanyi sendirian di panggung, nggak perlu ditemenin.
    Gue pribadi sih, lebih milih Mulan ketimbang Maia sebagai penyanyi. Dan lebih milih Dhani ketimbang Maia sbg pencipta lagu.

    terima kasih sudah berkunjung.
    mana yang lebih baik?
    tergantung selera masyarakat….

  47. rocky Says:

    kenapa yah gak pada suka ama Mulan???
    gini nih, masyarakat indonesia itu emang selalu ajah terkontaminasi gosip, klo bilang sesuatu itu selalu didasari masalah pribadi, berita miring dan sejenisnya, hasilnya, yang bagus dibilang jelek yang jelek di bilang bagus.

    bagaimana mungkin lagu Ingat kamu dan EGP bisa di bandingkan dengan MTPS dan Wonder woman ??? lagu2 maia itu di bawah std bangeth, jujur, lagu ingat kamu terkesan datar, suara meychan juga gak jelas gituh, pas pertama kali gua dengar lagu itu gua kira yang nyanyinya cuman maia ajah, soalnya suara nya di bawah STD, trus masalah kualitas audio juga, well, jujur gua komposer, dan menurut gua lagu ingat kamu itu kayak DEMO murahan, kayak yang belum jadi gituh, trus lagu EGP, lebih baik dari ingat kamu, namun tetep ajah kesannya kayak yang teriak2, plis deh….

    dilain pihak lagu MTPS benar2 fresh, maksud gua, please, semua orang juga nyadar kalo jenis lagu kayak gini jaran bangeth di INDO, dan menurut gua lagu ini fresh bangeth, tetep bisa bawa idealisme tapi masih tetep juga komersil, kualitas audionya juga bagus bangeth, apalagi lagu wonder woman, jujur, gua rasa hanya orang bodoh, awam, dan tolol ajah yang gak suka ama lagu Wonder woman…

    so, pastinya gua memilih MULAN, kenapa?
    1. Lihat deh Madonna, britney, mariah, whitney housten, gua rasa mereka jauh lebih sukses dengan beribu2 pencipta lagu yang well okelah bis dibilang bisa nyipta lagu, tapi gak bisa nyanyi, i mean cmon, maia itu cocoknya di belakang layar ajah toh, gak usah maksain nyanyi, kesannya kayak kaleng rombeng ajah, Mulan itu benar2 berbakat, orang mau bilang p****r? b**h so what? yang ngomong p***r juga blm tentu mereka suci, so, gua salut ama MUlan, bagaimana ia bisa melihat setiap kesempatana, dan memanfaatkannya, gak tahu terima kasih ama Maia
    ? PLIS DEH, bukannya maia juga harus berterima kasih ama Mulan? Emangnya gampang apa nyari Vokalis ratu? HUHUY mimpi kaliiiiiiiii yah, lihat ajah meychan suaranta di bawah STD udah jelek lagi, bisa main gitar? so what? skeranag itu teknologi udah maju, kalo gak bisa mainin alat musik masih bisa koq nyiptain lagu, melly goeslaw aja bisa huhuy….buat yang suka ama Maia, mendingan lu tanyain gulu deh ama diri lu sendiri…

    lu suka ama maia itu karena suka ama lagunya? atau kasihan ama nasibnya? padahal mah maia juga sama ajah p****r huh..

    HIDUP Mulan

    oh iyah gosipnya mulan mau go internasional,
    gua baca di salah satu Forum internasional, dia bakal di jadiin Anggun ke dua, well you go girl !!!!!!!

    wah, komennya dalem banget.
    terima kasih sudah berkunjung.

  48. white wizard Says:

    Lucu komentar temen2…yang lebih lucu lagi, kata-kata yang diucapkan untuk mengejek MJ dan M…cobalah membandingkan kedua orang tersebut secara objektif..jangan pake” bahasa planet asing…dibaca nggak enak..yang nulis nggak dapet pahala..malah dosa tuh..

    iya nih.
    apa fasilitas komen untuk postingan ini saya tutup aja ya?

  49. ajay Says:

    MULAN MEMANG MAKHLUK PALING SEXY MAIA SEXY TAPI BUKAN PALING SEXY APALAGI SUARANNYA JELAS GAK SEXY DEEH….kalo kasian sama maia mengapa gak kasian sama Mulan jadi …. yg seneng maia cuma kasian sama Maia… yang gak sexy…

  50. nyenk Says:

    q salut bngt sama maia, dia tuh seorang ibu yang pinter banget n seorang seniman yang patut diacungin jempol..
    kl buat mulan …dia tuh gak ada apa2nya
    ………………………………….(disensor)

  51. abdul Says:

    gua setuju ama si rocky, lagu ingat kamu dan EGP emang kayak demo gituh, kesannya dipaksain, well im on Mulan side, she is difenetely the next big thing, just wait and see, and to all haters…..GTFO!!!!!!

  52. relita Says:

    maia N mulan,,,,?!?dua-duanya aq suka bgt ma mrk,,,,,,,,,,,?seandainya mrk berdua tdk pisah,aq yakin bgt deee????pst bakalan jd bintang pualing favorite d kalangan fans-fans yg lain,,,,,,,,?sukses bwt mrk berdua,aq sngt Ngefans buanget ma klian berdua,,,,,,,,?untk maia u tabah ja pa yg trjadi ma u,aq salut bgt ma u,,,,,,,,,,,,?psn q bwt maia N mulan jgn musuhan lg N smg sukses slalu okeyyyyy,,,,,,,,?!?

    nah, begini baru gue demen komennya.
    makasih udah ngasih komen yang positif…
    salam kenal

  53. yenny_elka Says:

    Gue mau menggarisbawahi buat orang2 yang bilang Mulan nggak mandiri sedangkan Maia sebegitu mandirinya. Mulan itu penyanyi yang mandiri, sedangkan Maia bukan. Mulan penyanyi solo, Maia bukan. Untuk tampil menarik, Maia selalu butuh teman, sedangkan Mulan gak perlu ditemenin,bisa nyanyi sendiri. Kedepannya, karir Mulan sbg penyanyi akan lebih cemerlang, kenapa? Karena dia bisa nyanyi lagu ciptaan siapa saja, tidak terbatas pada ciptaan satu orang. Pertarungan sekarang juga bukan Maia VS Mulan+Dhani, tapi Maia+Mey Chan VS Mulan+Dhani. Nggak ada yang namanya berat sebelah. Kalau Maia cipta lagu dan nyanyi sendirian, baru boleh bilang berat sebelah.

    Akur deh…
    salam kenal ya…

  54. Faisal Says:

    Kata gue bagusan afghan dech, lebih perfect
    Kalo maia ama mulan yach, maia:bcl
    Mulan:t2
    Sma2 easy listening but t2 banyak jual kesexyan.

    Selera memang tidak bisa dipaksakan, Mas.
    Masing2 punya preferensi sendiri.
    Makasih sudah berkunjung.
    Salam

  55. MEMEY Says:

    ya…
    q bingung..
    abieznya tuh mo bilang pa ya..??
    mo ngejeleki mulan..?? gak dijelek-jeleki emg da jelek kan?
    jadi inti nya itu ya.. tetep bunda maya lah yang paling top..
    tau gak?? bunda maya dpt penghargaan inspiring mother..
    berarti dia emg diakui perempuan hebat ‘kan?? gak kaya’ mulan…
    yg taunya ngerebut laki orang mulu, itu dibilang penyanyi mandiri??
    asal tau ja maya bisa kok nyanyi tanpa temen dipanggung..
    belum pernah liat?? kacian mey da sering liat…
    nyanyi sambil maen gitar, kalo mulan nyanyi sambil ngegoyang perut??
    kaya’ jablay dong…

  56. Fatma Says:

    Maia Estianty VS Ahmad Dany, lebih enak dengar cerita dari para BIGOS di TV dari pada nonton sinetron. Endingnya kapan yach. But salut buat Maia E, wonder woman BANGET…salut buat Mulan suaranya keren. Semua punya kelebihan dan kekurangan masing2. Kalo Dani? Cape’ Deh…

    Setuju, Mbak. Keduanya punya kekuatan dan kelemahan masing2.

  57. selma Says:

    gw sebel abiezz ma nma n mulan jameela kgk tau trims m maia kgk tau dri

    biasa aja lageee. disebelin juga doi nggak bakal merasa. nggak ngaruh geetuu lohhh..

  58. selma Says:

    I HATE U MULAN JAMEELA

    It’s your right to hate her.

  59. hetty Says:

    walah Maia dibandingin sm mulan?! mulan itu ga da apa2nya, mulan ga pantes jd pembandingnya Maia. Yah jelas Maia lah yg lebih OK
    untuk mulan berkacalah lebih dulu, kamu jangan lupa bahwa yang pertama kali bikin kamu penyanyi ngetop siapa? Maia khan?!
    buat Maia TOP deh sukses yah, hebat ….aku salut sama banget sama Maia
    I Love U Maia

  60. stardust Says:

    wahahahaha..mulan v maia lagi ngalahin semua bahasan di infotainment!
    aku kasian aja sama yg ngebela maia..bis jd ga objektive gitu penilaiannya!mau aja digiring masuk menikmati sebuah grand design yg udah disiapin ma maia untuk ngedukung albumnya yg menurut gw di bawah standar!pada ngejelekin dhani?padahal hasil garapannya selama malang melintang di musik indonesia ga bisa disangkal!dhani tuh raja midas!semua yg dipegang jd emas!maia??ibu berprestasi?ibu yg macem mana dulu?yg doyan keluyuran?inget umur ma anak buuuuu…!mulan? mo digosipin kaya apaan juga mulan performance-nya jauuuuuuuuh melebihi maia n duo-nya yg f***in pathetic itu!

    memang gak habis-habisnya membahas topik ini. udah kayak infotainment aja.

  61. lina Says:

    duh duh duh gw juga kasihan sama pendukungnya mulan….. kasihan deh lo pada
    ngedukung orang yang punya prinsip hidup, bergantung sama suami orang itu namanya parasit kan?! lihat pingkan mambo dounk walapun tanpa dani dia tetep bisa nyanyi dan lagunya juga diterima dimasyarakat. karena dia punya harga diri nah untuk mulan harga dirinya mana? mau sebagus apapun performancenya klo jadi orang ketiga tetep aja orang2 ga simpatik

  62. nh 11 Says:

    menurut q lg maia kurang menarik. beda bgt sm mulan jameelah lg keren-keren.

  63. lina Says:

    ya iyalah lebih suka sama Mulan berarti seleranya JABLAY

  64. fita Says:

    waduhhhhhh sumpeh deh baca semua koment2 ini bingung bgt deh gw…
    sebenernya dulu gw lebih suka mulan daripada maia, dan jujur aja mungkin karena simpati gw ke maia gw jadi lebih suka maia…

    gw akuin mulan itu cantik bgt (maia ga kalah cantik juga seh) trus suaranya bagus tapi suka sok sexy gitu jadi jijik dengernya palagi uh-ah uh-ah gitu kayak lagi apa getoh… hehehe… buat masalah lagu, lirik aransemen dll gw ga ngerti seh gw cuma tau maia enak didenger, tapi mulan nyanyinya kok kayak yang kejepit apa gitu ih ngeri… kaya menderita n mengerang-ngerang gitu nyanyinya… hehehe…parah deh…

    dua-duanya emng punya kelebihan masing-masing…
    tapi gw lebih suka maia… dan ga ada pengaruh dari infotainment atau gosip ata propaganda manapun…
    gw harap mulan buka postingan ini….gw cuma pengen bilang ke mulan…
    buka mata lo…buka hati lo….
    jangan sampe lo ngejar harta dan popularitas diatas penderitaan orang yang pernah sedikitnya nolongin lo….

    klo emang punya hati, lo bisa kan lepas dari dhani dan gw yakin lepas dari dhani juga lo bakal tetep sukses…
    jangan mau dijadiin alat ma orang pengecut kaya dhani…
    klo lo masih punya hati ya…. lo juga perempuan kan?

  65. stardust Says:

    lo udah ada bukti blom kalo mulan yg ngancurin rumahtangga-nya maia dhani? maia nolong mulan?? woiiyyy..mulan usaha untuk nyampe diposisi dimana dia ada sekarang! lagian untuk itu mulan udah sangat thanksfull ke maia! n lo sendiri bilang lebih suka maia karena simpati bukan karena kualitas musikalitas maia -yg sangat standar sekali!dengan suara yg nyarisss dibawah standar n temen duo yg ga ada bagus2nya itu- kalo gitu berarti lo kemakan propaganda or stretegi marketingnya maia dong? makanya buka mata,buka telinga!jng nelen bulat2 berita dari infotainment!

  66. dyana Says:

    MULAN MUNAFIK!!!!!
    SAMA MUNAFIKNYA AMA DHANI. MENURUT SUMBER ORANG DALAM MEREKA SUDAH MENIKAH SIRI!!!
    TAU KENAPA DHANI BELOM MAU GO PUBLIC TTG NIKAH SIRINYA? KARENA DIA UDAH KOAR2 DI MEDIA KALO CARI ISTRI HARUS YANG FULL NGURUS ANAK2 24 JAM. LAH SI MULAN JABLAY MANA BISA BEGITU? MASIH NGAMEN DARI MALEM AMPE PAGI!!!
    NANTI KALO DIA UDAH GAK LAKU BARU DEH DIA DI KAWIN, DIEM DI RUMAH NGURUS ANAK.
    GITU CERITANYA.

  67. dyana Says:

    Yesterday, apart from attending to their small gig, I also interviewed Mulan Jameela (previously known as Mulan Kwok) and Ahmad Dhani. Pictures leave it to next time, not processed yet.

    Anyway, a short story about the relationship between Dhani and Mulan. Mulan, a widow with 2 kids, was a member of a duo called Ratu. The other member of the group is Maia, Dhani’s estranged wife.. i think. The rumours have it that they are in the process of getting a divorce, because Dhani and Mulan is having an affair. Dhani & Maia are supposed to settle their divorce paper or some court matters i heard, but he couldnt be there because.. you guessed it, he’s in Australia.

    The funny thing is that the entertainment news in Indonesia report that Dhani coincidentally met Mulan in Australia. WOW.. and they happened to hold a little concert yesterday here in Melbourne, and tomorrow in Sydney? And since they are singers, let’s talk about song titles. The last song yesterday, which was the only song that they sung together, was written by Dhani. The title? Sedang Ingin Bercinta (Wanna Make Love).

    Wow, a journalist wrote a comment here. It’s a top secret info. Thanks for commenting.

  68. Hery m Says:

    Klw gw perhatin dr cara bicara maya di tv gw gasuka aj, ga thu kenapa y? Kynya kesanya dibuat2 ga jjr gitu… Gw bisa bandingin orang yg baik am yg pura2 baik, dari omongan mereka..

  69. tata Says:

    wahhhhhhhh kayaknya stardust keluarganya mulan or sepupu or ahmad dhani sendiri deh coz dia bela2in mulan ampe segitunya hehehehe

    tapi gw bersyukur masih jadi orang indonesia yang masih punya rasa empati ke orang lain, masih bisa merasakan apa yang orang lain rasakan…
    jadi gw ga nyesel tetep milih maia daripada mulan

    meski mungkin maia pura2 menderita
    atau mulan pura2 jadi jablay untuk popularitas mereka berdua….

  70. yulia Says:

    maya, is d bst lah,,,,,

    mulan, , uh dasar wanita lapar,,,!!!!

    mau nya krn materi saja, apa gk da cra lain , untuk dptin uang??

    hahhhh!!!!!!!!

    duh, otak oon, di bandingin maya, ya gk da apa2 nya donkkk!!!!

    tp lagu nya enak jg, krn dia merebut suami orang aq jd ilfill stgh matekkkk!!!!

  71. rina Says:

    aq bingung,, yg ganjen mas dani nya ato mbak mulan nya???

    aq rasa dhani tu, yg gatel,, lagsung aja c mulan terpesona dgn wajah memelasnya dhani, btw , dani tu jgn suka buat masalah donk,, cari sensasi ya??

    mungkin biar laris kali ya,,,,

    secara halal gk halal tetap halal….

  72. stardust Says:

    gue bukan sodara or anything that directly connected with mulan or dhani! cuma suka dengerin musik bagus n ngeliat stage act yg asik!n gw rasa mulan punya itu! toh kalo emang dia ‘merebut’ suami orang-eventhough till this very secon non of you all have any proof- dia ga begging for mercy dari publik..ga ngemis2 nyari simpati!

    maia emang top bngt..dia tau mayoritas market indonesia masih sangat muddaaahhh dibodohi -yupp…including all of you maia’s greatest fanaticidiotic fans-

  73. stardust Says:

    say HALLO dulu deh ke mas hery..
    halo mas..maap udah ikut bikin rame disini! tadinya ak males nulis apa2..tapi kok ngeliat mayoritas komen disini jd gemesss gitu!banyak yg ga obyektif trus ga penting gitu! hehehehe..salut buat mas yg bisa bersikap netral!

    HALLO juga buat Irene. Tujuan saya menulis mereka tak lebih untuk mengapresiasi musik dan penampilan mereka secara obyektif, bukan pribadi mereka. Tetapi saya tidak bisa menghalangi kalau ada yang komen pribadi. Mungkin Maia dan Mulan akan ketawa terbahak-bahak melihat komen di sini. Barangkali di luar sana mereka akur-akur aja. Siapa tahu?

  74. TTM Says:

    gw pro maia dari duluuuuuuuuuuu bgt, gw yakin maia bakal bertahan lebih lama di jagat music daripada mulan…
    eh btw
    mulan ga bisaa buka internet ya?
    dia kelewat gaptek apa takut?
    kok banyak orang yang kasi saran,comentar pedas, komentar baik2 dan nasihat2 orang yang suruh dia tobat ga dia gubris sama sekali ya?
    sayang bgt ya cantik2 kok bego dan ga berpendidikan

  75. indra Says:

    ALL ABOUT MAIA u r so sexy underground music

  76. JUNIARDI Says:

    G TU BENCI BGT AMA MULAN YG GK BISA APA” CUMA BISA GODAIN ORANG AJA…GK TAU DIRI…. KLU MAIA CANTIK BAIK

  77. sri Says:

    waw mulan dunks dari segi kualitas suara, wajah, udah itu dya gak banyak bacot tuh kayak maia kebaikan ditunjukin langsung ke anak n tmen2 gak perlu ampe manggil tv buat jelek-jelekin suami dan anak gak bisa ngurus anak karena sibuk clubbing n tour nyalahin suami gak bisa jaga anak. sadar dunk mbak maia ingat anak jadilah istri solehah q doaian deh biar kamu tuh sadar supaya jadi istri solehah jangan ngejer2 pengusaha kaya terus kasihan anaknya

  78. sri Says:

    oya 1 lagi jangan stress dunk mbak ampe milih tmen satu grup yang jlek suara,wajah gak sberapa lagi khan kasian penggemar ratu dulu dikecewain mnang lirik aja.kasih dunk contoh yang bagus buat musisi kita

  79. manda Says:

    hidup mulan
    siapa yan gjelekin low akan berhadapan dengan gue
    maia munafik, mau cerai pake alasan mulan,
    maia munafik, mecat mulan, korupsi uang mulan, malah membalik fakta dengan mengatakan mulan ga tau balas budi
    maia munafik, berusaha membunuh karakter mulan
    maia munafik meninggalkan rumah, pake alasan mulan juga
    maia go to hell

  80. genie424 Says:

    maia maia mahluk Tuhan yang paling munafik
    maia maia the game is not over yet, apa yang loe buat, silahkan loe pertanggung jawabkan……

  81. ayu indri Says:

    Mulan Jablay jalanan
    Mulan Jablay kampungan
    Moga2 lo cepet insyaf

  82. anin Says:

    musik itu selera, up to u mo komen apa.
    Yang jelas diluar musik MULAN JAMILAH tu sapa? JANDA G.T.L yang bisanya ngerebut suami orang. ga takut karma loe JAMILAH? roda selalu berputar, maybe now km lg diatas, tp suatu saat km pasti juga mersakan SUAMI loe direbut orang. mungkin skrang suami maya direbut janda g.t.l, suatu saat nati bs aja suami loe direbut psk, ha…ha….
    secara bibit bobot MULAN JAMILAH kalah jauh deh ma MAIA. klo ga siJENGGOT sekuat tenaga dongkrak karirnya paling msh stag jd penyanyi kafe doang. wakaka…………………..

  83. sicilia Says:

    mulan , rasanya setlah kamu keluar dari ratu tambah keren aj dech, buktinya sekarang lagu da ganti semua(lbh keren) di banding duo maia , lagu u lebih keren jauh dibanding maia …
    maia pilih meichan karena dia bisa main berbagai alat musik …
    sedangkan menurutku seandainya dia nyanyi sendiri pasti kalian sama-sama bagus dech.
    tapi semangat terus untuk u yaaaaa!!!

  84. DIKS Says:

    Wah ini sih bukan komen pertarungan Maia vs Mulan Jameela…
    Ini sih komen korban pertarungan Maia VS Ahmad Dhani

    Perspektif Netral:
    Setiap selera pasti punya karakteristik yang berbeda. Kalau di lihat dari segment pasar music-nya sudah pasti berbeda. Walaupun target sasaran di kelas usia yang sama tetapi dalam segment target tersebut pasti berbeda. Kuping penggemar beda.

    Jadi pertarungannya tidak pernah real. Sama dengan membandingkan produk susu orang dewasa dengan susu anak-anak, sama-sama laku tapi punya segmen pasar berbeda. Namun, keduanya cerdas secara bisnis tetapi nggak etis secara etika berumah tangga. Dengan pertarungan keduanya, Maia vs Ahmad Dhani maka segment pasar tersebut di kaburkan. Dipaksa untuk melebur. Otomatis kedua segment pasar tersebut dipaksa untuk mendengarkan kedua jenis lagu. Bahasan komen saja sudah menjelaskan bahwa kedua musik tersebut berbeda. Tetapi kecerdasan mereka memaksa orang untuk membandingkan. Pada akhirnya ada pasar yang menyukai keduanya. Ada pihak yang suka MAIA ada yang suka MULAN dan ada yang suka MAIA dan MULAN.

    Kalau dilihat yang bertarung sekarang adalah perang iklan. Iklannya ya isu dan perang kata-kata. Hanya saja iklannya dari segi etis jelek banget…, saling menjatuhkan. Tetapi dari segi loyalitas pasar yang dituju, iklan ini sangat jitu. Mirip upaya membangun pertarungan antara Barcelona vs Real Madrid, atau Inter Milan vs AC Milan, atau Coca Cola vs Pepsi Cola atau MC Donalds VS Kentucky ada sentimen pasar yang dituju. Dengan sentimen pasar, maka diharapkan ada loyalitas yang dituju. Artinya setiap ada album keluar, maka para penggemar loyal akan memberikan segalanya untuk membeli album dan merchandise. yang diuntungkan ya kedua pihak tersebut.

    Nah, perhatikan walaupun keduanya akan bercerai, dengan proses yang membingungkan semua pihak. Patut dicurigai, bahwa ada kesepakatan untuk saling menunjang secara bisnis. Karena Ahmad Dani dan Maia keduanya sangat cerdas dalam membangun bisnis. Dan perlu dilihat juga bagaimana selama ini isu pernikahan siri di kalangan selebritis benar adanya, jika demikian maka perceraian dan perkawinan ini digiring untuk memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Korbannya, yang beli dan yang dikompori. Mirip pertarungan antara Giant VS Carrefour…. di setiap tempat, siap yang menang? ya mereka berdua….

    Nasehat: jangan terjebak dengan strategi penjualan konsumerisme, kita yang tekor.

    Terima kasih atas komentar cerdasnya.
    Iya nih, jangan2 konsumen yang dibodoh2in.
    Akhirnya, tekor deh…

  85. bibin Says:

    kalu gw seneng maia and mulan maia apa aja bisa mulan suaranya oke bgtz lah pokokny is the best lah maia estianty and mulan jameela

  86. abufida Says:

    Kyknya gak fair….
    1. ngebandingin musikalitas maia sama mulan, mulan baru anak kemarin..klo mau diadu musikalitasnya maia vs dhani…Bilang ma gw bagusan mana?terbukti yg mana? plis dah…mulan cm janda, single parent yg nyari nafkah buat dua anaknya…apa salah?klo dia mecun jg dijalanan gw msh simpati, buat anaknya?!smntara maia kerjaanya jalan2 mulu keluar negeri, pesta pora, bikin konferensi pers, ribut mulu dll…ngomelin anaknya gini lah, gitu lah…
    kalo maia ama dhani gw gak care mau bunuh2an jg(sepintas gw sempet nerka mungkin karena asal daerahnya-Jatim yg terkenal keras…sori bukannya SARA tp kyknya emg gt…simak nama2 berikut…dewi persik, gusdur, inul, soekarno, termasuk tmn kerja gw, semua rata2 ngotot tp gak punya otak…sekarang malah mulan yg jd korban….mulan cm nyanyiin lagu yg dibuat dhani, jd jangan bandingin maia ma dhani tp bandingin ma dhani…

  87. abufida Says:

    Biasanya yg nntn gosip itu org yg gak punya kerjaan dan gak punya otak…apalagi yg percaya ma gosipnya…emg lo tau yg sbnrnya trjadi…lokan kata TV, Tv kata reporter, reprter katanya….
    yg kyk gt dipercaya…
    Gak punya otak lo semua yg percaya gosip mentah2…keliatan dr koment lo2 yg kampungan…
    no maia
    no dhani
    mulan? salah apa?kyknya cm terjebak diantara konflik…
    btw maia hebat ya hrsnya msk MURI tuh krn telah buat duo yg personilnya selalu fresh tiap buat albumnya…
    pinkan ga nyocok ma dia, mulan ngehujat masalah manajemen dan gw ga yakin mey chan akan sanggup bertahan lama ma dia, soalnya klo gw liat kyknya ada something wrong ma dia…kita simak aja ntar, apakah mey chan bisa bertahan.

  88. itta Says:

    Mulan km parasit terburuk yang pernah ada di muka bumi ini.
    Tanpa RATU km SIAPA???????????????
    Hanya penyanyi kafe yang menyedihkan….
    dicerai suami , ngerebut suami orang???
    SADAR Mulan Jameela Hukum karma phala…
    Insyaf, sebelum kena azab dr Allah…!!!!

  89. ReStI Says:

    Lw aQ LbH nGdUkUnG MaIa CoZ mUlAn tU PeReBUt sWamI OrX . . .
    bWt mAiA sMoGa sUkSeS yCh ?
    mOgA KaRiR Na mKn TmbH MaJu . . .
    kEy’Z . . . . .
    (“_”)

  90. si_un Says:

    Dua2nya sama2 keren…mereka kan punya karakter vocal yang unik…
    http://www.infogue.com

  91. medano Says:

    wah kalo awak nilai maia sexy, awak aja mau jandanya nanti ya kan pasti banyak yang mau, mulan ya memang sexy wajar kalo dani pengen dia juga , aku cinta kau dan dia jadi emang dua-duanya sexy, tapi negabyangin mulan awak pusing 7keliling ah……ah…..au……u makhluk tuhan paling sexy au….au….auuu

  92. Akuuuuuuuuuw Says:

    Bagusan juga Afghan…..

  93. zhangning Says:

    Bagusan Maia lagunya enak, enggak kayak mulan yang kayak b***h, sama kayak karakter orangnya.
    Selain Afghan (hehe setuju sama di atas). Maia satu2nya album Indonesia (di luar rohani) yang sudi gw beli album aslinya, mulan sih dibayar juga gw enggak mau. Jelas Maia lebih laku, di toko2 kaset ada yang gw tanya udah habis, kalau mulan di semua toko bejibun “minta dibeli” (bikinnya kebanyakan dibanding lakunya kali ya hehe semoga).

    Menanggapi nasehat Diks, gw juga enggak mau terjebak konsumerisme.

    MAKANYA SUPAYA ENGGAK TERJEBAK KONSUMERISME, GW ENGGAK MAU BELI ALBUM MULAN, DHANI DAN SEGALA GROUP BIKINANNYA BIAR SATUPUN. ayo yang lain ikutin dong, jadi enggak konsumtif kan hehehe. Gw malah makin enggak konsumtif tuh, gw yg tdnya mau beli andra and the backbone, jadi berhemat enggak mau beli albumnya en eggak merasa rugi karenanya.

  94. radi Says:

    Tidak akan ada MULAN tanpa MAIA ? Mungkin benar. Tapi perlu diingat pula hal yang sama “Tidak akan aga MAIA tanpa AHMAD DHANI”, dan “Tidak akan ada AHMAD DHANI tanpa dukungan personil2 dibelakangnya. So, dewasalah, jangan picik. Tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. MAIA selalu cari partner untuk nyanyi karena memiliki kelemahan pada vocalnya

  95. diaz Says:

    Mulan VS Maia Pilih Mana ??
    Ya, pilih Melly atau Dewiq lah !!!!
    Gw mau yg pasti-pasti aja kalo kasih koment. Dalam hal bermusik di kalangan musisi ceweq, dua nama yg disebut terakhir jauh lebih produktif dan mumpuni ktmbang Maia, pdhal sama2 sbg seorang ibu. Dua nama terakhir, benar2 jual musik, bukan jual image. Maia lbh banyak jual image (image sbg istri teraniaya lah, image sbg korban KDRT lah, image sebagai korban penghianatan lah, dan lain-lain yg belum terbukti).
    Dalam hal bernyanyi, jelas Mulan bukan tandingan utk Maia. Andaikan vocal Maia setara atau lebih dr Mulan, mungkin dia gak akan repot2 cari vocalist, biar honor nyanyinya bisa dinikmati sendiri.
    Dalam hal menjadi Ibu, jelas Mulan lebih baik drpd Maia. Apapun kata orang tentang dia, tdk merubah kenyataan Mulan cukup perhatian thd anak2nya, tdk ninggalin anak2 begitu saja.

  96. mar.. Says:

    huh . muLan tu penend harta nyh dhani jja ..
    mbuk iia punya perasaan gitu .
    sebelUmnya gg da maia kamu jadi apa mulan ?? sampah ..
    bukanya berterima kasih ke maia udda narik ke dunia entertainment , malah seenaknya nggaet dhani gitu ja .
    Tuhan tau kugg mana iank bejat n mana iank gg !!!
    hha . mampus tuh muLan .


  97. Sorry jack, mungkn gw sok idealis, tp plizz dech jgn ksh comment yg lu sndr ga tau faktanya.. Mulan ngambil laki org? Mana buktinya jack? Emangnya lu prnh lht mereka tgl srumah.. Klo emank lu prnh lht, y mungkn lu emank babunya mulan-dhani, jd lu bs lht aktivitas mereka stiap hr.. So, jgn maen tuduh y jack.. gw jg fansnya maia.. Bagi gw maia itu cewe yg hmpr smpurna.. Cantix, pntr, n tegar.. Gw cm ga sk sm dhani aja, coz tuh org sok bgt klo ngomong.. Tp skali lg, mereka cerai blm tentu krn mulan.. B/ maia-mulan, i love u both.. Kalian figur ibu yg tegar..

  98. auLiaa uchull Says:

    maia . awawaw . cantikk abiss !!
    mulan weww . nyadarr yaa . lo tuu KACANG LUPA KULIIT !!
    mulan tuu ga ingett2 maia . maia ud membeserr kan nama nyaa .
    smoga gw gaa ky gt ! amit” jabangg bayii dh !!
    gw ngefanz ma lo mulann .
    tp untukk kli ini . gw lbii maia . dan seteruss nyaa . !!
    mey chann . anjriittttt !! cakepp abiss sumpahh . !!

    I LOVE MAIA ND MEYCHAN . !!
    FOREVERR . . !!

  99. MULAN JAMEELA JABLAI Says:

    a

  100. MULAN JAMEELA JABLAI Says:

    DUO MAIA LAH PASTINYA !
    MULAN JAMEELA PECUN .PENYANYI CAFE DIANGKAT ARTIS NGA TAU DIRI .
    MASI REBUD DHANI LAGI.MNA COPYCAT BRITNEY SPEARS .

  101. JOKO BACHTIAR Says:

    ngapain c bela-belain mulan………….
    dia tuch kaya’kacang lupa ma kulitnya…………..
    dia lupa apa?sapa dulu yang bikin dia terkenal?

  102. cil Says:

    Yah…tau diri lah… (Buat Mulan)…
    Inget who u are….jablay …
    jangan sakiti rumah tangga orang donk..inget anak2 lo juga cewek..ga mau kan KARMA ke anak2 lo…

    hi serem dech KARMA…

    maia…ure the best.!!!!!!!!!!

  103. cil Says:

    mending jablay di pinggir jalan yang menjajakan dirinya tp gak rebut laki orang!!hhahahhaa….km lebih rendah dr jablay jalanan WULAN MULAN SARI…

    yuk marii….

  104. hadi Says:

    Rubbish,..tutupjaj deh,..keluar jalur,.mo ramadhan nih,..


Comments are closed.


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers

%d bloggers like this: